Cara Bypass Passwords BIOS

Password BIOS dapat menambahkan lapisan keamanan tambahan untuk desktop dan laptop, dan digunakan untuk mencegah seseorang untuk mengubah pengaturan BIOS atau untuk mencegah PC melakukan booting tanpa password. password BIOS juga dapat liabilitas jika pengguna lupa password mereka, atau jika sebuah perubahan berbahaya password pengguna. Mengirim unit kembali ke pabrik untuk memiliki reset BIOS dapat mahal dan biasanya tidak tercakup dalam garansi khas. Namun, ada beberapa backdoors dikenal dan trik lain dari perdagangan yang dapat digunakan untuk memotong atau reset password BIOS pada kebanyakan sistem.

Backdoor Password

Banyak produsen BIOS yang menyediakan password backdoor yang dapat digunakan untuk mengakses setup BIOS jaga kalau Anda kehilangan password Anda. Kata sandi ini case sensitive, sehingga Anda mungkin ingin mencoba berbagai kombinasi.

PERINGATAN: Beberapa konfigurasi BIOS akan mengunci Anda keluar dari sistem sepenuhnya jika Anda mengetik dalam sebuah sandi yang salah lebih dari 3 kali. Baca dokumentasi dari pabrikan untuk pengaturan BIOS sebelum Anda mulai mengetik di password.
Award BIOS backdoor passwords:
ALFAROME
BIOSTAR
KDD
ZAAADA
ALLy
CONCAT
Lkwpeter
ZBAAACA
aLLy
CONDO
LKWPETER
ZJAAADC
aLLY
Condo
PINT
01322222
ALLY
d8on
pint
589589
aPAf
djonet
SER
589721
_award
HLT
SKY_FOX
595595
AWARD_SW
J64
SYXZ
598598
AWARD?SW
J256
syxz

AWARD SW
J262
shift + syxz

AWARD PW
j332
TTPTHA

AWKWARD
j322



awkward





AMI BIOS Backdoor Passwords:
AMI
BIOS
PASSWORD
HEWITT RAND
AMI?SW
AMI_SW
LKWPETER
CONDO
Phoenix BIOS Backdoor Passwords:
phoenix
PHOENIX
CMOS
BIOS
Misc. Common Passwords
ALFAROME
BIOSTAR
biostar
biosstar
CMOS
cmos
LKWPETER
lkwpeter
setup
SETUP
Syxz
Wodj
Other BIOS Passwords by Manufacturer
Manufacturer Password


VOBIS & IBMmerlin
DellDell
BiostarBiostar
CompaqCompaq
Enoxxo11nE
Epoxcentral
FreetechPosterie
IWilliwill
Jetwayspooml
Packard Bellbell9
QDIQDI
SiemensSKY_FOX
TMCBIGO
ToshibaToshiba
Toshiba BIOS
Kebanyakan laptop Toshiba dan beberapa sistem desktop akan melewati password BIOS jika tombol shift kiri ditekan selama boot

Aptiva IBM BIOS
Tekan kedua tombol mouse secara berulang-ulang selama boot

Menggunakan Motherboard "Clear CMOS" Jumper atau pengaturan Dipswitch

Banyak motherboard fitur set jumper atau dipswitch yang akan membersihkan CMOS dan menghapus semua pengaturan adat termasuk password BIOS. Lokasi dari jumper / dipswitch akan bervariasi tergantung pada produsen motherboard dan idealnya Anda harus selalu merujuk pada motherboard atau dokumentasi dari pabrikan komputer. Jika dokumentasinya tidak tersedia, jumper / dipswitch kadang-kadang dapat ditemukan di sepanjang pinggiran mobo, di dekat baterai CMOS, atau dekat prosesor. Beberapa produsen mungkin label jumper / dipswitch CLEAR - CLEAR CMOS - CLR - CLRPWD - passwd - PASSWORD - PWD. Pada komputer laptop, dipswitch biasanya ditemukan di bawah keyboard atau di dalam kompartemen di bagian bawah laptop.

Harap ingat untuk mematikan PC Anda dan menggunakan strip landasan sebelum mencapai ke PC Anda dan menyentuh motherboard. Setelah Anda menemukan dan sisanya switch jumper, menyalakan komputer dan memeriksa apakah password telah dikosongkan. Jika ya, menyalakan komputer off dan mengembalikan jumper atau dipswitch ke posisi semula.
Mengeluarkan baterai CMOS

Pengaturan CMOS pada kebanyakan sistem buffer oleh baterai kecil yang terpasang pada motherboard. (Ini terlihat seperti baterai jam kecil). Jika Anda telah mematikan PC dan keluarkan baterai selama 10-15 menit, CMOS akan me-reset dirinya sendiri dan password akan kosong. (Seiring dengan pengaturan mesin lain tertentu, jadi pastikan Anda sudah familiar dengan konfigurasi ulang secara manual dalam pengaturan BIOS sebelum Anda melakukannya) Beberapa produsen cadangan daya ke dalam chipset CMOS dengan menggunakan sebuah kapasitor., Jadi jika usaha pertama Anda gagal, biarkan baterai (dengan sistem unplugged) setidaknya selama 24 jam. Beberapa baterai disolder ke motherboard sebenarnya sehingga membuat tugas ini lebih sulit. Membuka solder baterai secara tidak tepat dapat merusak mobo Anda dan komponen lainnya, jadi mohon jangan mencoba ini jika Anda tidak berpengalaman. Pilihan lainnya adalah mencabut sementara chip CMOS dari mobo dalam jangka waktu tertentu.

Catatan: Melepas baterai untuk me-reset CMOS tidak akan bekerja untuk semua PC, dan hampir semua laptop terbaru menyimpan password BIOS dalam cara yang tidak membutuhkan power secara berkelanjutan, sehingga mengeluarkan baterai CMOS mungkin tidak bekerja sama sekali. Laptop IBM Thinkpad mengunci hard drive serta BIOS ketika password Supervisor diisi. Jika Anda me-reset password BIOS, namun tidak dapat me-reset password hard drive, Anda mungkin tidak dapat mengakses drive dan akan tetap terkunci, bahkan jika Anda menempatkannya di laptop baru. IBM Thinkpads memiliki jumper switch khusus pada motherboard, dan ini harus digunakan untuk me-reset sistem.

Artikel,belajar,jaringan,tips,trik,windows,tutorial,software,gratis,internet,hacking,komputer;

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar