Tentang google chrome

Google telah mengeluarkan pernyataan resmi bahwa mereka akan membuat sistem operasi mereka sendiri yang mereka sebut Google Chrome OS. Kehadiran sistem operasi yang dibuat oleh Google pasti akan meramaikan persaingan dengan Microsoft, Apple dan semua distribusi Linux.

Sebelumnya Google sudah mulai untuk melompat ke dalam sistem operasi smartphone dengan Androidnya Google. Tapi tidak banyak informasi yang disediakan oleh Google pada Chrome sistem operasi selain beberapa hal yang membuat masyarakat sebagai open-source, akan diluncurkan pada tahun 2010 dan dirancang untuk netbook.

Tetapi bagi kita yang ingin tahu lebih banyak tentang sistem operasi dari Google Chrome ada 10 pertanyaan yang perlu kita ketahui tentang hal itu, yaitu:

1. Apa sistem operasi Chrome?
Chrome sistem operasi yang dibuat oleh Google adalah Google usaha pertama untuk menciptakan sebuah sistem operasi untuk komputer. Android ini didukung oleh Google telah berhasil dalam platform mobile, serta browser Chrome dan Google tampaknya telah merasa bahwa kini saatnya bagi mereka untuk membuat sebuah sistem operasi yang pada akhirnya bertujuan untuk lebih banyak pengguna yang menggunakan komputer untuk berselancar di internet.

"Speed, kesederhanaan dan keamanan merupakan aspek kunci dari sistem operasi yang dibuat oleh Google Chrome," menurut pernyataan dari Google. "Kami merancang sistem operasi cepat dan kecil, start-up dan membawa Anda ke web.

"Interface sengaja minimal, dan sebagian besar dimaksudkan untuk digunakan pada web."

2. Kapan kita mulai menggunakan sistem operasi Chrome?
Google mengatakan bahwa kode akan tersedia untuk pengembang pada akhir tahun ini dan prediksi mereka bahwa pengguna dapat membeli sistem operasi berbasis Chrome netbook pada semester kedua tahun depan.

"Tahun lalu kami akan opensource kode, dan netbook yang menggunakan Sistem Operasi buatan Google Chrome akan tersedia untuk pengguna pada semester kedua tahun 2010," kata Sundar Pichai, VP Product Management, dan Linus Upson, engineering director di Google blog.

"Karena kita telah berbicara dengan mitra kami dalam proyek ini, dan dalam waktu dekat kami akan bekerja sama dengan komunitas open source, kami ingin berbagi visi kita sekarang sehingga setiap orang akan memahami apa yang kami ingin mencoba untuk mencapai."

3. Apakah Microsoft tidak perlu khawatir bersaing dengan Windows 7 lalu?

Sebaliknya, sistem operasi yang dibuat oleh Google Chrome akan dapat bersaing dengan Windows 7 karena selain Windows 7 akan dapat berjalan pada netbook, seperti penetapan Chrome, Google juga memiliki kemampuan untuk dana cukup besar untuk bersaing dengan Microsoft.

Google merasa bahwa untuk masa depan pengguna akan menggunakan komputer mereka untuk tujuan dunia maya yang dibuat untuk meluncurkan gagasan Chrome sistem operasi.

4. Dapat berjalan di komputer saya?

"Sistem Operasi Google Chrome akan dibuat untuk berjalan, baik dalam ARM atau x86 chip, dan sekarang kami bekerja sama dengan OEM untuk netbook berbasis Chrome sudah tersedia di pasar tahun depan," kata Google.

Kompatibilitas menjadi perhatian besar bagi Google, namun dengan menggunakan kernel Linux dengan sistem penjendelaan, dan bekerja dengan para mitra yang kuat, sistem operasi Chrome akan tersedia pada kebanyakan PC platform.

5. Jika demikian terintegrasi dengan web, apakah akan aman?

Google harus telah memikirkan hal itu. Keamanan adalah sangat penting dan masing-masing dari kita ingin komputer kita aman.

"... Seperti yang kita lakukan dengan Google Chrome browser, kita akan kembali ke dasar, dan merancang ulang segala sesuatu yang berkaitan dengan arsitektur keamanan dari sistem operasi sehingga pengguna tidak akan sibuk dengan virus, malware dan update keamanan. Haruskah seperti itu , "kata Google.

6. Apakah semua dilakukan oleh Google?

No Google telah meminta komunitas open source untuk membantu mereka mengingat proyek ini dibangun di atas kernel Linux alam terbuka.

"Kami masih harus menyelesaikan banyak hal, dan tentu saja kita akan membutuhkan bantuan dari komunitas open source untuk meningkatkan visi ini."

7. Jadi bagaimana hal ini dapat membuat penggunaan komputer menjadi lebih baik?

Chrome sistem operasi berfokus pada web dan Google berharap visi mereka dalam menelurkan Chrome akan berjalan dengan lancar.

"Speed, kesederhanaan dan keamanan merupakan aspek kunci dari sistem operasi Chrome," kata Google. "Kami merancang sistem operasi cepat dan ringan, yang dapat mulai dijalankan dan kemudian membuka web dalam hitungan detik."

Jadi apa fungsionalitas yang ditawarkan oleh Chrome?

"Orang-orang ingin membuka email mereka dengan cepat, tanpa menunggu komputer untuk boot dan menunggu untuk membuka browser," ujar Google.

"Mereka ingin komputer mereka secepat ketika mereka pertama kali membelinya. Mereka ingin data mereka bisa diakses di mana pun mereka berada dan tanpa rasa takut kehilangan atau lupa untuk membuat cadangan file komputer.

"Dan yang lebih penting, mereka tidak ingin menghabiskan waktu untuk mengkonfigurasi komputer mereka untuk bekerja dengan hardware yang telah ada atau khawatir tentang memiliki untuk terus memperbarui perangkat lunak."

8. Apa artinya ini untuk Android?

Powered by Google Android sebagai sistem operasi untuk mobile platform, sedangkan Chrome adalah untuk netbook.

"Sistem operasi yang dibuat oleh Google Chrome adalah sebuah proyek baru, terpisah dari Android." Diuraikan oleh Google.

"Android ini dirancang dari awal untuk bekerja di berbagai perangkat mulai dari ponsel untuk netbook.

"Sistem operasi yang dibuat oleh Google Chrome dibuat untuk orang-orang yang menghabiskan sebagian besar waktunya di web dan dirancang untuk memperkuat komputer netbook dari kecil ke besar sistem desktop.

"Di masa depan mungkin ada bagian di mana sistem operasi yang dibuat oleh Google Chrome dan Android akan tumpang tindih, kita percaya ada pilihan yang akan membawa inovasi dan manfaat kepada semua orang, termasuk Google."

9. Dengan ini jika itu adalah tanda untuk mematikan distribusi Linux seperti Ubuntu dan Fedora?

Google membuat sendiri berbasis Linux sistem operasi, dan tentu saja akan menjadi 'pesaing' bagi sebagian besar distribusi Linux seperti Ubuntu.

Tapi di sisi lain dengan alokasi Chrome untuk netbook kemudian percaya bahwa hal itu akan lebih meningkatkan Linux untuk pasar netbook.

10. Berapa biayanya?

Chrome berbasis Linux, open source, dan tentu saja kemungkinan besar gratis. Dan mungkin Google akan mencoba untuk membuat uang dari dukungan korporasi. [Download]

Artikel,belajar,jaringan,tips,trik,windows,tutorial,software,gratis,internet,hacking,komputer;

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar